Tips Ampuh Cara Mengobati Asam Urat di Bulan Ramadhan Menurut Dokter Ahli

Inilah Beberapa Tips Ampuh Cara Mengobati Asam Urat di Bulan Ramadhan atau Puasa Yang Baik dan Benar Menurut Dokter Ahli. Oleh Mutia Haroh.

cara mengobati asam urat di bulan ramadhan

Tidak ada salahnya jika kita mencari cara mengobati asam urat di bulan ramadhan ini, karena dengan bagaimanapun segala penyakit harus mendapatkan penanganan atau pengobatan meski di bulan puasa.

Bulan suci ramadhan identik dengan menahan rasa lapar, haus dan hawa nafsu di mulai dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari.

Puasa di wajibkan untuk orang yang sehat, baligh dan berakal sehat. Jadi selama bulan puasa orang sakit masih mendapat kesempatan untuk mengobati penyakitnya, baru disaat kita mulai sembuh kita bisa membayarnya dengan cara berpuasa kembali sesuai dengan hari selama kita tidak berpuasa.

Pada dasarnya bulan puasa itu membawa berkah loh, termasuk untuk para penderita asam urat. Dengan berpuasa maka konsumsi jenis makanan akan terbatasi, termasuk jenis konsumsi makanan yang mengandung banyak purin.

Dengan begitu akan membantu menurunkan kadar asam urat dan mengontrol zat asam urat tetap normal. Hal ini sama persis dengan melakukan metode cara diet asam urat.

Berikut Ini Cara Megobati Asam Urat di Bulan Ramadhan Yang Baik dan Benar Menurut Dokter

cara mengobati asam urat di bulan ramadhan dengan mencukupi konsumsi air putih

Bagaimana cara mengobati asam urat di bulan ramadhan ?

Tentunya Anda akan bertanya seperti itu, sedangkan di bulan ramadhan ini kita di wajibkan untuk menahan lapar, haus dan hawa nafsu apalagi untuk konsumsi obat – obatan.

Jika dilihat dari penyebabnya, asam urat merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh banyaknya kandungan purin di dalam darah. Sedangkan purin merupakan suatu zat yang terdapat di dalam kandungan makanan.

Apabila kita menjalankan puasa itu sama dengan mengurangi jenis konsumsi makanan, karena di bulan puasa ini kita hanya makan di waktu dinihari dan malam hari. Dengan begitu kebiasaan konsumsi jenis makanan yang tidak terkontrol akan teratasi oleh adanya puasa.

Baca Juga >>  Apa Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Urat Tinggi Yang Baik?

Dan salah satu cara mengobati asam urat di bulan ramadhan ini adalah , sebagai berikut :

  • Perbanyak Konsumsi Air Putih Saat Sahur

Dengan banyaknya konsumsi air putih akan membantu memperlancar pengeluaran zat purin yang berlebih di dalam tubuh melalui urin. Anda hanya mendapatkan kesempatan untuk mengkonsumsi air mineral di saat sahur dan saat buka puasa.

Maka dari itu cukupi kebutuhan cairan tubuh dengan cara memperbanyak konsumsi air mineral saat sahur, selain itu air juga mampu menjaga kelembaban tubuh Anda serta dehidrasi.

cara mengobati asam urat di bulan ramadhan dengan makan tidak terlalu banyak

  • Hindari Makanan Terlalu Banyak Saat Sahur / Buka Puasa

Biasanya orang mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak saat sahur dengan tujuan agar bisa menahan lapar hingga tiba saatnya buka puasa. Akan tetapi hal itu tidak baik, dengan terlalu banyak konsumsi makanan bisa saja menimbulkan efek lainnya seperti sakit perut.

Dan jika konsumsi makanan tersebut tidak terkontrol dengan tidak sadar kadar asam urat di dalam tubuh akan meningkat.

Disaat berbuka puasapun demikian, biasanya orang makan sangat banyak sekali karena seharian tidak makan. Hal ini juga tidak baik, karena dengan begitu Anda tidak bisa mengontrol jenis makanan yang Anda konsumsi.

  • Aktivitas Fisik di Sore Hari

Melakukan aktivitas fisik sangatlah penting meski di bulan ramadhan, Anda masih bisa melakukan olahraga di sore hari menjelang berbuka puasa. Dengan begitu sistem kekebalan tubuh akan meningkat sehingga tidak mudah terserang jenis penyakit.

Anda bisa melakukan beberapa jenis aktivitas fisik di sore hari sambil menunggu tiba adzan maghrib seperti bersepeda, jogging dan senam. dengan olahraga ini otomatis semua organ tubuh tergerakan sehingga membantu memperlancar fungsi sendi – sendi tubuh.

Beberapa metode di atas sangatlah baik untuk di gunakan sebagai salah satu cara mencegah agar tidak terkena asam urat.

Baca Juga >>  PENTING!!! Mengetahui 5 Faktor Penyebab Asam Urat Tinggi

Tetapi jika saat keadaan Anda kurang baik karena asam urat, Anda tidak perlu khawatir Anda bisa membantu pengobatan asam urat dengan menggunakan produk obat asam urat. Karena saat ini telah hadir produk obat asam urat dari tiens.

obat asam urat tiens

Produk obat asam urat tiens ini di lengkapi dua varian produk berbahan herbal alami terdiri dari muncord capsule dan jiang zhi tea yang kandungannya saling melengkapi dalam mengatasi sekaligus mengobati asam urat.

Selain itu produk ini telah lolos uji Badan POM Depkes RI dan Bersertifikat Halal MUI sehingga tidak dapat diragukan lagi keamanan bagi konsumen yang menggunakannya.

Dengan dikemas secara modern dan jaminan keamanan yang baik membuat produk obat asam urat tiens ini mendapatkan ruang khusus di hati para konsumen panderita asam urat yang menggunakannya.

konsumen obat asam urat tiens

Sudah banyak orang dari berbagai kalangan penderita asam urat yang menggunakan produk ini dan membuktikan khasiatnya dengan mengalami perubahan yang baik.

Berikut ini merupakan testimoni jenis chatting yang Saya dapatkan dari konsumen Saya sebelumnya yang telah menggunakan produk ini dan berhasil emngalami perubahan yang positif.

testimoni obat asam urat tiens terbaru

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkap dari paket produk obat asam urat tiens ini, klik gambar di bawah ini.

klik disini untuk Informasi lengkap paket obat herbal asam urat tiens terbaru

Itulah artikel tentang cara mengobati asam urat di bulan ramadhan, semoga artikel ini menjadi informasi yang bermanfaat untuk Anda dan semua.